God Bless Tidak Sempat Rayakan Ultah Ke 38



Lebih dari tiga dasawarsa, grup band God Bless masih eksis hingga sekarang. Kemarin, Jumat (6/5) band God Bless tepat berusia 38 tahun. Bukan usia yang muda lagi bagi grup band yang mengawali karirnya di era 1975 itu. Sangat berbeda dengan grup band lainnya, God Bless tidak sempat merayakan hari istimewanya itu. Salah satu personelnya, Donny Fatah mengakui bahwa mereka tidak sempat melakukan persiapan merayakan ulang tahun grup yang memulai debutnya lewat lagu 'Huma Di Atas Bukit' itu.

"Belum sempat, panggungnya terlalu padat. Banyak sekali permintaan dari pers, fans tapi itu tadi, persiapannya itu tak sanggup," ujar Donny Fattah saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (6/5).


Pembetot bass tersebut seakan mewakili teman-temannya di grup God Bless. Donny Fattah tidak terlalu tinggi berharap. Ia ingin God Bless bisa tetap bertahan dan diterima di semua generasi. "Harapan kami nggak muluk-muluk. Kami bisa bertahan hampir 40 tahun. Banyak sekali grup band dengan tren yang berbeda-beda, kita tetap bertahan," harapnya.

Grup band legendaris yang digawangi oleh Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard) dan Yaya Moektio (drum) itu sangat bersyukur hingga kini masih bisa diterima di blantika musik Indonesia. Mereka pun mempertangungjawabkan profesinya sebagai musisi dalam membuat karya. Buktinya, dua tahun lalu, God Bless menelurkan album bertajuk '36th'.

"Bertanggung jawab dalam bermusik saja. Alhamdulillah masih diterima sampai sekarang," ujar Donny Fattah.

Hingga kini, God Bless telah menelurkan enam album. Dimulai dari album perdana mereka yang bertajuk God Bless (1975), Cermin (1980), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989), Apa Khabar (1997) dan 36th (2009). Selamat ulang tahun God Bless. Keep Rockin'.

0 komentar:

Posting Komentar

Free Blogger Templates Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree CSS Templates dreamweaver